fbpx

#SebutirKurma darimu

Senyum Bahagia di Wajah Mereka

Senja di Ramadhan hari itu, membawa kami ke sebuah perkampungan di kaki gunung Cikuray. Kampung Ciawaitali, namanya. Kampung yang menyimpan cerita, tentang kisah seorang nenek tua, yang tinggal di sebuah gubug reot, sendirian, bertahun-tahun. Mak Cacah, ia biasa dipanggil.

Senja itu memang cerah, tapi hati kami gerimis. Gerimis yang makin deras, melihat begitu berbinarnya mata Mak Cacah, ketika kami berikan setoples kurma untuknya. Ah, andaikan engkau ikut melihatnya. Getar hatinya yang begitu terasa, mendoakan kebaikan engkau, rezeki, hajat hidupmu. Mulutnya terus berkomat kamit, jelas doa isinya, tapi lirih yang entah apa bunnyinya. Ahh.. engaku memang belum pernah Mak Cacah temui, tapi kepedulianmu, membuatnya tak lagi sepi.

Kurma mungkin sederhana bagi kita, tapi tidak untuk mak Cacah. Manisnya tak hanya terasa di lidah, tapi juga di hatinya. Menemaninya, tiap berbuka, Bersama doa untuk dirimu.

Kurma mungkin hal yang sederhana untuk kita. Tapi tidak untuk banyak orang di luar sana. Ratusan keluarga di pelosok perkampungan negeri yang kami temui, begitu berbinar, berkaca-kaca, menatap kurma pemberian dari Anda. Cerita di atas adalah salah satunya. Benar ternyata, hal yang mungkin sederhana untuk kita, tapi tak lagi sederhana untuk orang lain.

Jagalah diri kalian dari neraka meskipun hanya dengan sedekah setengah biji kurma. (HR Bukhari dan Muslim)

Maka di Ramadhan yang istimewa ini, kami mengajak Anda, untuk menjadi bagian dari kebahagiaan ini. Bahagia karena menjadi jalan bahagianya mereka, diiringi doa di tiap kali mereka berbuka.

5/5

Sudah 5 tahun lamanya, program ini berjalan, selalu menyimpan banyak kisah dan cerita. Maka mari ukir cerita kita bersama, dengan program sedekah kurma ini.

Selagi masih ada waktu, selagi masih ada kelapangan, untuk membantu sesama.

Sederhananya,  satu box kurma berisi 10 kg, seharga 350 ribu/box nya, kami kemas ulang, dalam toples yang memuat sekitar seperempat kilogram kurma. Satu toples itulah yang dibagikan kepada setiap keluarga, menjadi teman takjil berbuka, yang diawet-awet, agar cukup sampai akhir Ramadhan.

Manisnya kurma dari Anda, terasa sampai ke hati mereka, mengiringi doa untuk Anda, yang menjadi perantara kebaikan ini, di setiap waktu berbuka puasa.

Sangat Recommended untuk Berdonasi

Tevis adalah lemabga sosial yang sangat recommended untuk berdonasi. Karena Tevis pengurusnya anak muda semua dan Insya Allah terpecaya. Pokoknya mah selamat dan sukses untuk Tevis

Dikdik Preman Pensiun

Aktor

Selamat untuk Tevis..!

Selamat untuk Tevis, dan saya mengajak masyarakat untuk ikut mengembangkan dan mensosialisasikan Tevis Foundation. Hatur nuhun.

Dadang Supriatna

Bupati Bandung

Saya sangat mengapresiasi!

Saya sangat mengapresiasi sekali para anak muda yang tergabung dalam Tendavisi, apapun yang bisa kami lakukan dan berikan, mari bersama-sama..!

Gun Gun Gunawan

Wakil Bupati Bandung 2015-2020

Perlu kita dukung bersama!

Saya mengapresiasi teman-teman Tevis. Program-prgoram Tevis perlu kita dukung bersama.

Sahrul Gunawan

Wakil Bupati Bandung

#SenyumRamadhanBerbagi

Sejak 2017, Tevis Foundation, Lembaga yang digerakkan anak muda, Alhamdulillah atas izin Allah, telah menebarkan kebaikan untuk ratusan ribu penerima manfaat di berbagai  penjuru bumi

Mari bersama tumbuhkan semangat berbagi untuk kebaikan sesama bersama Tevis Foundation

Copyright (c) 2022 Tevis Foundation